Rabu, 12 Agustus 2015

Wakatobi Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, ditetapkan ialah Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata tetapi Kementerian Pariwisata.

Bupati Wakatobi Hugua melalui telepon dari Kendari-Wangiwangi, Jumat (7/8/2015), menyebutkan Kementerian Pariwisata menetapkan Wakatobi merupakan KEK Pariwisata dikarenakan tempat kabupaten ini memiliki potensi pariwisata yang luar sering terutama pariwisata bahari dengan budaya.

"Wakatobi memiliki keindahan alam bawah laut yang cukup fantastis karena dihuni selingkungan 750 macam terumbu karang," jawabnya.

Selain ini jawab ia, alam bawah laut Wakatobi dan dihuni sebanyak 942 bentuk ikan dan beragam bita laut yang lain. "Keragaman terumbu karang, segala bentuk ikan serta biota laut tersebut, jadi daya tarik yang luar biasa bagi segala wisatawan, terutama segala wisatawan pencita selam," katanya.

Sementara di bidang kebudayaan, Wakatobi memiliki beragam tradisi kearifan budaya lokal yang unik serta menyenangkan.

"Salah seorang kearifan lokal seluruh kalangan yang tetap terus dilestarikan dalam Wakatobi sebagai trik publik berinteraksi juga alam sekitarnya. Publik bukan bakal mengambil sebuah dari alam sekota, sebelum memberikan sebuah buat alam," bebernya.

Untuk ia, seusai Wakatobi ditetapkan jadi KEK Pariwisata, maka segala pembangunan insfrastruktur pendukung sektor pariwisata, tidak lagi sekedar menjandi tanggung tutur pemerintah kabupaten Wakatobi tapi juga telah jadi tanggung kata pemerintah pusat.

"Kami tetap bersyukur serta penetapan Wakatobi sebagai KEK Pariwisata tersebut, karena sebuah ini akan mendapatkan dampak perbaikan level kesejahteraan rakyat yang luar biasa," katanya.

Dikarenakan dan penetapan Wakatobi ialah KEK Pariwisata ucap dia, dipastikan akan mengharuskan jumlah kunjungan pelancong pada Wakatobi mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Kalau jumlah wisatawan yang berkunjung pada Wakatobi lebih banyak, maka level kesejahteraan seluruh kalangan dengan bakal membaik dikarenakan segala wisatawan bakal membelanjakan uangnya bagi seluruh kalangan," bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar