Rabu, 12 Agustus 2015

Kue Bulan Rasa Arang Bambu, Berani Uji?

Kue bulan atau juga diperhatikan serta mooncake sudah bukan asing lagi menurut rakyat Tionghoa. Kue berbentuk lingkaran dengan rasa manis tersebut rutin dikonsumsi saat perayaan festival musim gugur dari generasi ke generasi.

Secara tradisional, kue bulan berisi pasta biji bunga lotus dan dibalut dengan kulit tipis yang sudah diolesi telur bebek. Namun, sejalan berkembangnya keadaan, kue bulan dan sangat banyak dikreasikan serta aneka isian serta dengan ragam kulit pembungkusnya.

Hal itulah yang dijumpai Executive Chinese Chef Hotel JW Marriott Jakarta, Jhon Chu. Pria berkebangsaan Malaysia yang telah lebih dari 10 musim tak kuliner Tiongkok ini dapat menjadikan aneka jenis kue bulan. Bukan tanggung-tanggung, Jhon menyuguhkan 6 varian kue bulan demi dinikmati saat festival season gugur yang jatuh pada 26 September 2015 mendatang.

Musim ini, Jhon memperkenalkan dua varian update kue bulan, yakni chocolate and custard milk dan white lotus paste with black sesame.

“Kenapa cokelat? Sebab market-nya anak-anak suka minta. Selanjutnya saya ingin custom kulit cokelat isiannya custard. Menjadi makan satu mooncake dua rasanya,” lanjut Jhon ketika ditemui dalam Hotel JW Marriott Jakarta, Rabu (5/8/2015).
Arsip Hotel JW Marriott Jakarta Kue bulan chocolate and custard milk serta white lotus paste with black sesame

Selain kedua rasa tersebut, Jhon kembali menghadirkan varian terlaris tahun kemudian varian bamboo charcoal with pandan and coconut. Varian tersebut memadukan arang bambu juga pandan serta juga kelapa parut pada sesuatu kue bulan. Meski dicampur serta arang bambu asli, tetapi jangan risau tentang kualitas serta rasanya. Jhon membicarakan arang bambu yang digunakan ialah kelas terbaik yang bukan perlu diragukan.

“Ini charcoal (arang) asli impor dari Jepang, tersebut satu diantaranya bambu yang pasti mahal,” jelas Jhon.

Campuran arang tersebut umumnya juga bagus untuk kesehatan Jhon. Untuk Jhon, arang mampu menyerap kotoran-kotoran yang berada pada pada tubuh manusia.

“Dia (arang) sukses membersihkan badan anda, kotoran dalam badan kita, charcoal itu berhasil menyerap ini,” imbuhnya.
Arsip Hotel JW Marriott Jakarta Kue bulan pada varian bamboo charcoal with pandan and coconut dari Hotel JW Marriott Jakarta


Selain chocolate and custard milk, white lotus paste with black sesame, dengan bamboo charcoal with pandan and coconut, varian tradisional kue bulan serta isian kacang merah dengan white lotus paste atau pasta biji bunga lotus serta disuguhkan tahun tersebut. Untuk varian pasta biji bunga lotus, Jhon memvariasikannya lagi juga bertambahnya seorang kuning telur bebek atau 2 kuning telur bebek.

Demi urusan bahan-bahan, Jhon memilih untuk memakai bahan impor untuk menjamin kualitas kue bulan. Tak sekedar isiannya, bahan kulit kue bulanpun juga menikmati tepung impor.

“Semua bahan dari Hongkong, ada yang sedikit impor dari Singapura. Kamu sekedar pakai bahan bagus demi mempertahankan quality supaya tamu asal lagi,” tambah Jhon.

Pernasaran mencicipi legitnya kue bulan dan aneka varian isi? Uji coba kunjungi Pearl Chinese Restaurant pada Hotel JW Marriott Jakarta. Beragam variasi kue bulan ini tersaji sejak dari tanggal satu Agustus sesudah delapan Oktober 2015 serta biaya Rp 58.000 demi ukuran standard an Rp 88.000 demi ukutan besar. Tersedia paket Precious yang berisi empat kue bulan ukuran besar dan harga Rp 488.000++ juga paket Treasures dengan 6 rasa kue bulan ukuran standar dengan harga Rp 468.000++.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar